[Review] Charlie and The Great Glass Elevator - Roald Dahl

Title of Book : Charlie and The Great Glass Elevator
Author : Roald Dahl
Publisher : PT Gramedia Pustaka Utama


"Kau lihat tombol hijau ini?
Aku harus menekannya pada detik yang tepat."
Lanjutan kisah Charlie dan Pabrik Cokelat Ajaib
Mr. Wonka memang jenius kalau menyangkut soal cokelat, tapi Charlie dan keluarganya sedikit pun tidak mempercayai kemampuannya dalam soal terbang. Terutama kalau yang diterbangkannya elevator kaca yang yang melesat tak terkendali ke luar angkasa. Tapi hidup tak pernah membosankan dengan Mr. Wonka, dan kalau gara-gara dirinya mereka jadi terlibat masalah, ia akan bisa membereskannya. Betul, kan?

Charlie and The Great Glass Elevator adalah sekuel dari buku Charlie and The Chocolate Factory. Waktu say abaca buku ini sih, saya belum baca buku pertama. Tapi, karena udah nonton filmnya (Charlie and The Chocolate Factory), saya masih bisa ngikutin alur ceritanya. 
Buku ini dibuka dengan perjalanan Charlie dan Mr. Wonka naik lift kaca terbang. Bagi kalian yang sudah pernah baca ataupun nonton Charlie and The Chocolate Factory, pasti tau lift kaca Willy Wonka yang bisa kemana saja (kayak pintu kemana sajanya Doraemon aja). Saya agak bingung kenapa, si Willy Wonka ini ingin membuat lubang di atap pabrik coklatnya dengan cara menjatuhkan lift kaca ke atap (huh?). Untuk itu, Willy Wonka melesatkan lift kacanya setinggi mungkin sampai akhirnya mereka sampai ke luar angkasa. Nah lho. Di luar angkasa inilah petualangan mereka dimulai. Di sana mereka bertemu alien-alien aneh dan ganas bernama knids yang siap untuk melahap mereka kapan saja. Mereka pun harus memikirkan cara untuk kabur dari para knids dan kembali ke pabrik coklat Willy Wonka. Sampai di pabrik coklat pun, mereka masih mendapat masalah-masalah aneh. Bukan Willy Wonka namanya kalo nggak bisa nanganin. 
Di buku ini kita nggak akan menemukan coklat-coklat menggiurkan dengan nama-nama menggoda bin ajaib ala Willy Wonka seperti di buku pertama. Tapi, kita bakal tetep nemuin keseruan petualangan Charlie bersama Willy Wonka di dunia Mr. Wonka yang ‘unik’. Kita juga akan dihibur dengan kenyentrikan Willy Wonka yang nggak ada habisnya. Jangankan anak-anak, saya yang (ehm) sudah nggak anak-anak aja masih bisa menikmati banget baca buku ini. Overall, buku ini saya beri 4 kucing. Meow!


 

No comments :

Post a Comment