[Review] The Pelican Brief - John Grisham

Title of Book : The Pelican Brief
Author  : John Grisham
Publisher : PT Gramedia Pustaka Utama

Dua orang hakim agung Amerika dibunuh dengan darah dingin. Pembunuhnya lolos tanpa jejak. Tak ada petunjuk, siapa dalang di balik peristiwa itu. Sementara itu, di New Orleans, seorang mahasiswi hukum membuat analisis kasus tersebut. Semuanya hanya berdasarkan dugaan brilian dan perkiraan, namun bagi pihak di Washington, analisis Darby Shaw yang kemudian dikenal sebagai Pelican Brief merupakan kejutan besar yang membahayakan. Dan tiba-tiba Darby mendapati dirinya diburu oleh seseorang - seseorang yang telah melakukan kejahatan besar dan tak ingin rahasianya terbongkar.

The Pelican Brief adalah buku kedua karya John Grisham yang saya baca setelah The Runaway Jury. Agak bingung sih pertama-pertama baca buku-buku John Grisham. Banyak istilah bidang hukum yang saya nggak ngerti. Jadi bacanya harus pelan-pelan. Kalau sekarang mah, udah mulai terbiasa jadi mulai paham dikit-dikit (dikit lho ya).
Judulnya bikin penasaran. Saya sih yang penasaran. Di awal cerita, saya agak bosan. Karena terlanjur penasaran dan ingin tahu tentang ‘Pelican’ di Pelican Brief. Cerita di putar-putar saya agak bingung arahnya baru di tengah-tengah buku dijelaskan inti kasusnya. Terutama kenapa brief si Darby Shaw dikasih nama Pelican Brief (ini penting, soalnya daya tarik buku ini bagi saya ya ini).
Nggak usah takut duluan sama istilah-istilah hukum yang ada di buku ini, soalnya di buku ini Grisham menjelaskan istilah-istilah tersebut secara ringkas dan dengan bahasa yang menurut saya mudah dipahami. Tapi saya tetep nggak rekomendasiin buku ini buat para first timer. Bukannya apa sih, awalnya bikin bosen soalnya. Mending coba buku John Grisham lain yang lebih seru.



No comments :

Post a Comment