Friday's Recommendation [1]

Baca-baca postingan Friday's Recommendation temen-temen BBI rasanya seru juga kalo ikutan, apalagi buttonnya lucu *ini penting*. Friday's Recommendation is a bookish meme hosted by Ren's Little Corner

Di Friday's Recommendation perdana ini saya mau merekomendasikan buku ...

The White Tiger by Aravind Adiga


Dulu saya iseng milih buku ini buat monthly keyword reading challenge (The White Tiger's review). Buku ini sudah lama ada di tumpukan virtual TBR saya. Agak males baca soalnya copy yg saya punya adalah ebook berbahasa Inggris. Saya milih The White Tiger juga karena kebetulan ada kata white, salah satu keyword untuk bulan Januari. Eh ternyata bagus! Copy yang saya baca sih bahasa Inggris, tapi saya sempat lihat terjemahan buku ini nangkring di toko buku. Kenapa saya merekomendasikan buku ini ?
  1. Written in epistolary form. Balram, si narator, sering menyelipkan sarkasme yang terkadang mengundang senyum
  2. Membahas isu sosial, kemiskinan, korupsi, yang dijelaskan secara blak-blakan
  3. Bersyukur banget bisa tinggal di Indonesia. Kondisi India yang digambarkan di buku ini parah. Ironis plus bikin miris. This book makes me do a lot of thinking
  4. The winner of 40th Man Booker Prize, enough said
Gimana ? tertarik untuk baca ? *wink wink* atau mungkin ada rekomendasi buku lain yang asik ? Untuk ikutan meme ini, caranya :

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan


4 comments :

  1. Iyaaa.....buku ini bagus banget.
    And yep bener, bersyukurlah tinggal di Indo. Aku gak pernah iri sama India (yah kecuali kalo liat harga buku di sana murah2 banget)

    ReplyDelete
  2. Makasih ya Isti sudah ikut meme FR :D
    Aku punya buku ini, tapi belum kubaca :">

    ReplyDelete
  3. iya kaaan, hahaha
    hmm suatu saat nanti, mungkin buku2 di Indo bisa lebih murah dari India (?)

    ReplyDelete
  4. samasama mbak Ren :D
    seru The White Tiger! *tetep promosi* :))

    ReplyDelete