[Giveaway] Children & Young Adult's Lit Giveaway Hop


Untuk ikut merayakan anniversary BBI yang keempat, tiap blog yang ada di kelompok Children & YA's Literature akan mengadakan giveaway yang berhadiah voucher buku atau buku-buku dengan genre Children & YA's Literature. Link blog yang mengadakan giveaway dapat diakses di akhir post. Kuroneko Book Club sendiri mengadakan giveaway yang berhadiah buku YA. Karena Kuroneko Book Club akan membahas topik 'diversity in YA' untuk blog tour, maka hadiah dari giveaway juga seputar topik tersebut.
Giveaway ini berhadiah buku Will Grayson, Will Grayson karya David Levithan dan To All The Boys I've Loved Before karya Jenny Han. Kenapa hadiahnya dua buku tersebut? Di buku Will Grayson, Will Grayson, salah satu tokoh utama adalah seorang remaja homoseksual. Sedangkan tokoh utama buku To All The Boys I've Loved Before adalah seorang Asia-Amerika.

Aturan:
  • Di akhir post akan ada rafflecopter yang harus diisi untuk mendapatkan entri.
  • Salah satu ketentuan yang wajib diisi adalah rekomendasi novel YA yang mengangkat tema diversity. Novel rekomendasi dapat berupa novel terjemahan atau novel lokal (novel dengan latar atau tokoh yang berasal selain dari kota besar seperti Jakarta). Pengertian diversity sendiri sebenarnya luas, jelaskan alasanmu kenapa novel rekomendasi kamu termasuk novel yang diverse. Kalau masih ragu tentang diversity di buku, bisa ikutan diskusi tentang diversity di buku YA di blog ini pada tanggal 4 April.
  • Pilih buku hadiah preferensimu.
  • Giveaway berlangsung dari tanggal 1 hingga 13 April 2015. Pemenang giveaway akan diumumkan pada tanggal 15 April 2015.


Hadiah:
Dari entri yang masuk, dipilih dua pemenang. Satu pemenang akan mendapatkan buku Will Grayson, Will Grayson karya David Levithan yang telah diterjemahkan oleh GPU. Pemenang lain akan mendapatkan buku To All The Boys I've Loved Before karya Jenny Han yang telah diterjemahkan oleh Penerbit Spring.


a Rafflecopter giveaway


Ditunggu partisipasinya ya! Kalau ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan tinggalkan komentar di post ini. Semoga beruntung :)


4 comments :

  1. Alasan kenapa saya merekomendasikan dua buku tersebut adalah...


    1. Naomi and Ely's No Kiss List by Rachel Cohn and David Levithan
    Kalau ada David Levithan, pasti ada sesuatu yang beda di dalamnya (oke, ini penilaian yang sangat subyektif sekali, hahah). Novel ini jelas diversity karena ada tokoh Ely yang openly-gay. Dan ada banyak tokoh lainnya yang tak kalah menarik. Yang paling menarik perhatian saya adalah Bruce the Second. Pengen cerita banyak, tapi takut spoiler, hahah. Bila kak Isti tidak keberatan, saya sudah membuat review untuk novel ini di blog saya: Story Eater Tales *ujung-ujungnya promosi :)))


    2. Ready Player One by Ernest Cline
    Ini juga membawa diversity. Dimana tokohnya adalah orang Amerika, dan memiliki teman/rival dari Asia. Bukan hanya itu saja, buku ini juga memiliki twist yang tidak terduga dari golongan yang biasa melakukan parade "pride". Di "dunia baru" di RPO, batas tak lagi masalah. Seseorang bisa menjadi apa saja. Sebab dunia sebenarnya adalah dunia virtual, dimana bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan kemampuan penggunanya.


    Dua buku di atas adalah dua buku favorit saya. Semoga kak Isti suka dengan buku-buku yang... sebenarnya saya tidak merekomendasikannya ya, sebab dua buku ini ada dalam daftar wishlist kak Isti, hahah :p

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas kesempatannya mbak ^^

    ReplyDelete
  3. iyaa memang David Levithan sering bahas LGBT di novel2nya.
    iyanih masih masuk wishlist. Nggak apa2 kan bisa jadi rekomendasi buat yang lain juga. Semoga beruntung yaa :D

    ReplyDelete