13 Days Reading Children & Young Adult's Literature



Hai fellow readers! Di bulan Maret, saya sempat ngasi sneak peek event seru untuk merayakan anniversary BBI yang keempat (di post ini). Di post itu saya juga menjelaskan bahwa blog Kuroneko Book Club termasuk ke dalam kelompok genre Children & Young Adult's Literature. Sekarang, saya akan menjelaskan lebih lanjut event apa aja sih yang diadakan oleh kelompok genre Children & Young Adult's Literature ini.

13 Days Reading Children & YA’s Literature


Seperti namanya, event ini adalah tantangan membaca buku anak-anak dan YA selama 13 hari. Aturan 13 Days Reading Children & YA’s Literature adalah sebagai berikut.

  • Tantangan membaca ini terbuka untuk siapapun yang berdomisili di Indonesia. Blogger ataupun non-blogger. Memiliki akun Goodreads maupun tidak.
  • Mendaftarkan diri di formulir berikut ini


  • Dalam 13 hari ke depan membaca novel-novel yang masuk ke dalam kategori Children’s dan Young Adults, minimal 1 buku.
  • Laporkan progress bacaanmu di formulir berikut ini. Form ini terdapat di seluruh blog grup CL/YA.



  • Form yang diisi lewat dari tanggal 13 April pukul 23.59 WIB tidak diakumulasikan ke dalam perhitungan poin.
Hadiah:
  • Voucher buku senilai Rp. 250.000,- untuk 1 orang pemenang dengan perolehan poin terbanyak.
Aturan poin:
  • Tiap 1 buku yang dibaca (dan mengisi formulir progress dengan menyertakan judul buku, penulis, dan premis cerita) mendapatkan 5 poin.
  • Tiap resensi yang dibuat dari buku yang telah dibaca, akan mendapatkan tambahan 3 poin. (Resensi di Goodreads –full review, notes FB, atau blog. URL disetorkan ke formulir progress)


Children & Young Adult's Literature Talks Blog Tour


Mulai tanggal 2-13 April, akan ada blog tour yang khusus membahas tentang buku anak dan YA. Masing-masing blog yang tergabung ke dalam kelompok Children & YA's Literature akan membahas tema tertentu seputar buku anak & YA. Akan ada rekomendasi buku juga bagi yang mungkin masih bingung menentukan buku untuk dibaca saat reading challenge. Boleh banget untuk berkunjung dan ikutan diskusi seputar buku anak dan YA. Link post tiap topik pada blog tour akan disertakan pada linky yang ada di akhir post ini. Sedangkan jadwal lengkap blog tour ada di bawah ini.

Giveaway Hop


Khusus untuk info giveaway hop, dipisah dari post ini biar nggak kepanjangan. Info giveaway hop bisa diakses di sini. Ditunggu partisipasinya di event-event ini ya!



No comments :

Post a Comment